Peresmian CPNS Daerah Dari Program PTT Kemenkes RI

Kebahagiaan terpancar dari wajah 9 orang tenaga bidan yang selama ini telah mengikuti Program Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementerian Kesehatan RI, karena hari ini tepat pukul 10.00 WIB mereka resmi menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kabupaten Muara Enim. Peresmian dilakukan oleh Kepala Dinas Kesehatan Ibu Vivi Mariani, S.Si, M.Bmd, Apt atas nama Bupati Muara Enim Bapak Ir. H. Ahmad Yani, MM dan disaksikan oleh Plt. Kepala BKPSDM Kab. Muara Enim Bapak Harson Sunardi, SP dan Kabid Pengadaan Formasi SDM Bapak Yulius Caesar, SH bertempat di aula lantai 2 Gedung Dinas Kesehatan.

Mereka ini merupakan peserta Program bidan PTT Kemenkes RI tahap ke 2 yang diresmikan menjadi CPNS dimana sebelumnya sejumlah 102 orang telah menjadi PNS di tahun 2017.

Selain mengucapkan selamat kepada 9 orang bidan yang berbahagia pada hari ini, Bupati Muara Enim dalam sambutannya yang dibacakan langsung oleh Ibu Vivi Mariani menyampaikan bahwa kedepan beban tugas yang cukup berat telah menanti saudara, oleh karena itu hendaknya peresmian saudara pada hari ini disyukuri dengan mewujudkan suatu tekad dan semangat untuk memberikan pengabdian yang sebaik-baiknya kepada masyarakat dimana saudara ditugaskan. Sebagai PNS harus mengetahui dan melaksanakan hak dan kewajiban sesuai dengan peran dan fungsi saudara sebagai bagian dari ASN yaitu perencana, pelaksana, dan pengawas penyelenggaraan kebijakan pemerintah yang profesional dalam kerangka NKRI.

Ibu Kepala Dinas Kesehatan juga menambahkan bahwa diresmikannya saudara pada hari ini menjadi CPNS, merupakan anugerah Tuhan YME atas perjuangan dan kesabaran yang panjang, sehingga kedepannya dapat berkinerja lebih baik lagi dalam menyukseskan program berobat Mudah dan Gratis yang menjadi Program Prioritas Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

9 orang bidan yang berbahagia tersebut adalah :  Lily Marliyeni, Sri Hartiningsih, Fitria, Yulianty, Depi Susila Andrayani, Sri Gusniyati, Etti Sushanti, Dwi Apriani dan Sri Gustina dengan penempatan tugasnya sama dengan tempat dimana mereka sebelumnya bertugas sebagai bidan PTT.

 

 

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.