RAPAT DINAS BULANAN DINAS KESEHATAN KAB MUARA ENIM

Pada hari senin tanggal 08 Juli 2019 Dinas Kesehatan kabupaten Muara Enim melakukan rapat dinas rutin dua bulanan yang berlangsung di Puskesmas Sukarami Kecamatan Sungai Rotan. Rapat dinas di hadiri oleh Plt. Sekretaris Dinas Kesehatan, Kepala Bidang, Kepala Seksi dilingkup Dinas Kesehatan serta 22 Puskesmas yang ada di Kabupaten Muara Enim. Setiap Puskesmas dihadiri oleh pimpinan puskesmas, petugas gizi dan petugas KIA. Pada kesempatan ini rapat dinas juga dihadiri oleh Bapak Kurniawan Wahid selaku Konsultan Kemenpan RB dan Ibu Erni Yusnita selaku fasilitator inovasi Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan

Materi yang dibahas pada rapat dinas kali ini adalah :

  1. Capaian E-PPBGM dan Stunting di Puskesmas Sukarami
  2. Inovasi Putri Pengawas Jumat FE di Puskesmas Tanjung Enim
  3. Replikasi Inovasi oleh Konsultan Kemenpan RB
  4. Evaluasi capaian program oleh masing-masing kepala bidang

Pada arahannya kepala dinas kesehatan yang diwakili oleh Bapak Supri Ahmadi, SKM, M. Kes selaku plt. Sekretaris Dinas Kesehatan menekankan rapat dinas ini dijadikan ajang konsultasi, diskusi dan evaluasi capaian program, membahas permasalahan-permasalahan yang ditemukan dilapangan serta program baru yang harus segera dilaksanakan.

Bapak Kurniawan Wahid dari Konsultan Kemenpan RB menyampaikan materi tentang pentingnya inovasi di bidang kesehatan untuk mempercepat penyelesaian masalah  kesehatan yang ditemukan di masyarakat dan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat. Inovasi dapat dimulai dari ide sendiri atau mereplikasi dari inovasi yang telah ada dengan menyesuaikan kondisi di lapangan. Pada akhirnya inovasi-inovasi ini dapat diikutkan kompetisi yang diselenggararakan olen Kemenpan-RB.

Pada kesempatan ini seluruh kepala kepala bidang di lingkup Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim memberikan arahan dan  sehubungan dengan percepatan penyelesaian program dan kegiatan yang telah direncanakan, serta membahas permasalahan yang ada pada pelaksanaan program kesehatan. Sehingga pelayanan kesehatan pada masyarakat akan dapat terus ditingkatkan.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.