SBH RANTING PUSKESMAS MASA BAKTI TH  2019 - 2022

PELANTIKAN KEPENGURUSAN SAKA BAKTI HUSADA RANTING PUSKESMAS

SE KABUPATEN MUARA ENIM MASA BAKTI TAHUN 2019 – 2022

 

Kamis, 8 Agustus 2019, bertempat di gedung kesenian Putri Dayang Rindu Muara Enim telah dilaksanakan Pelantikan Kepengurusan Saka Bakti Husada (SBH) Ranting Puskesmas se Kabupaten Muara Enim untuk masa bakti tahun 2019 s/d 2022. Acara ini dipimpin langsung oleh Kepala Kwarcab. Gerakan Pramuka Kab. Muara Enim kakak Drs. H. Rusdi Hairullah, Msi  juga turut hadir wakil kepala pimpinan Saka Bakti Husada Daerah Sumatera Selatan Kakak Imam Subroto, SKM, Sekretaris Pusdiklatda Kwarda Sumatera Selatan Kakak Deri Sediono, serta Kepala Dinas Kesehatan Kab. Muara Enim selaku Ketua Mabicab Saka Bakti Husada Kab. Muara Enim kakak Vivi Mariani, Ssi, M.Bmd, Apt.

Acara dibuka dengan Pembacaan Surat Keputusan Kepengurusan Saka Bakti Husada Ranting untuk 22 Puskesmas Masa Bakti Tahun 2019 s/d 2022 dan dilanjutkan dengan melantik dan mengesahkan Kepengurusan Saka Bakti Husada sebanyak 110 orang oleh kakak Drs. H. Rusdi Hairullah, Msi. Acara ini berlangsung dengan hidmat.

Dalam arahannya Kakak Drs. H. Rusdi Hairullah, Msi menyampaikan bahwa Kelompok masyarakat yang paling potensial dalam pembangunan kesehatan adalah kelompok usia remaja-muda, karena kelompok usia ini menerima dan mengolah informasi dengan cepat dan tanggap, mudah mengembangkan keterampilan, serta dapat menggerakkan orang lain. Oleh karena itu, pemerintah membidik Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) sebagai mitra potensial dalam pembangunan kesehatan.

Hadirnya Saka Bakti Husada menjadi sebuah harapan untuk perubahan yang besar di masyarakat, setiap anggota Saka Bakti Husada diharapkan mampu menjadi agen perubahan yang bisa memberi contoh kepada masyarakat untuk berperilaku hidup sehat serta dapat memotivasi dan menjadi inspirasi bagi teman sebaya dan masyarakat sesuai trisatya dan Dasa Darma Pramuka.

Kemudian Kakak Vivi Mariani, Ssi, M.Bmd, Apt juga dalam sambutannya mengajak, marilah kita terus Membangun Muara Enim dengan mencintai kesehatan sebagai bagian dari kehidupan yang perlu dipelihara, dijaga serta ditingkatkan dan untuk seluruh Kepala UPTD Puskesmas hendaknya dapat mengaktifkan Saka Bakti Husada di pangkalan masing masing serta melibatkan anggota Saka Bakti Husada dalam setiap kegiatan yang berbasis masyarakat, mengalokasikan sumberdaya untuk meningkatkan dan memajukan Saka Bakti Husada, sehingga tujuan pembentukan Saka Bakti Husada hari ini yaitu untuk mewujudkan kader pembangunan dibidang kesehatan yang dapat membantu melembagakan norma hidup sehat bagi semua anggota gerakan Pramuka dan masyarakat dilingkungannya dapat dicapai dalam waktu singkat. (yoes)

Baca juga berita terkait Pembinaan Saka Bakti Husada

 

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.