Berita / BACA

Pj Bupati Rizali Sidak Pasar Induk Muara Enim Bersama Forkopimda

07 February 2024

Tim News Room Muara Enim Diskominfo.

Guna memastikan ketersediaan, distribusi, dan stabilitas harga 12 (dua belas) Bahan Pangan dalam keadaan cukup dan aman, Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali bersama Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim, Dandim 0404/Muara Enim, Kapolres Muara Enim, dan Kajari Muara Enim (Forkopimda Kabupaten Muara Enim) melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Inpres Muara Enim (Pasar Induk), Rabu pagi (07/02).

Selain menyapa para pembeli dan masyarakat sekitar. Disana, Pj Bupati berkeliling menyusuri pasar tersebut sembari mampir berdialog langsung dengan para pedagang mengenai ketersediaan dan harga bahan pangan.

Hari ini sengaja kami turun langsung ke Pasar Induk Muara Enim lengkap bersama Forkopimda Kabupaten Muara Enim guna memastikan stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan dalam keadaan aman dan cukup karena pasar merupakan salah satu yang menjadi tolak ukur inflasi, ucap Pj Bupati saat diwawancara ditengah ramainya pengunjung pasar tadi.

Setelah kita cek harganya tadi sebetulnya hampir sama dengan harga-harga daerah lain yang normal-normal saja, tidak ada kenaikan harga yang signifikan dan stok dalam keadaan cukup, ujarnya.

“Nanti kita akan kumpulkan distributor atau agen yang langsung berhubungan dengan pedagang pasar, umumnya yang berada di Muara Enim untuk berkoordinasi dalam rangka meringankan beban masyarakat. Kita akan mengadakan bantuan-bantuan harga agar lebih murah dan masyarakat lebih bisa membeli dan memenuhi kebutuhannya,” ungkap Pj Bupati didampingi Satuan Tugas (Satgas) Ketahanan Pangan Kabupaten Muara Enim.

Selain itu, Bulan Maret nanti, Blok D2 yang memiliki 394 lapak direncanakan akan diresmikan langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H A Fatoni dengan harapan para pedagang dan pembeli dapat lebih tertata, aman dan nyaman, pungkasnya.

Hadir diantaranya Kadis Perdagangan, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis TPH dan Peternakan, Kadis Koperasi dan UKM, Kadis Kominfo, Kadis Kesehatan, Kadis Perhubungan, Kasat Pol-PP, Camat Muara Enim, Kabag Perekobang dan SDA, Kabag Kerjasama, dan Kepala UPTD Pasar Muara Enim.

Baca Lainnya