Berita / BACA

Masuki Masa Tenang, Pj Bupati Rizali Tertibkan APK Pemilu Tahun 2024

11 February 2024

Tim News Room Muara Enim Diskominfo

Masuki tahapan masa tenang pada Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali bersama Unsur Forkopimda, Ketua KPU Rohani, Ketua Bawaslu Zainudin serta Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Muara Enim secara simbolis menurunkan Alat Peraga Kampanye (APK) di Simpang Islamic Center, Desa Kepur Minggu (11/02).

Dikatakan oleh Pj. Bupati, penertiban Alat Peraga Kampaye berupa poster, baliho, spanduk yang berisikan wajah Calon Legislatif (Caleg) dan berbagai bendera Partai Politik (Parpol) di seluruh wilayah Kabupaten Muara Enim harus segera dilepas mengingat saat ini tengah memasuki masa tenang pemilu 2024.

"Oleh karena itu, kita bersama-sama malam ini tepat pukul 00:17 WIB walaupun diguyur rintikan hujan yang merupakan rahmat dari Allah SWT, Alhamdulillah telah kita laksanakan penertiban APK secara simbolis di simpang kepur,"tutur Pj. Bupati.

Dirinya berharap, para Calon Legislatif juga dapat turut ikut andil dalam menertibkan alat peraga kampanye yang mereka gunakan selama masa kampanye diseluruh wilayah Kabupaten Muara Enim. Tak ketinggalan, dirinya mengatakan masyarakat pun dapat ikut membantu dengan catatan harus berkordinasi terlebih dahulu dengan pimpinan daerah setempat seperti Camat atau Kades.

Mengingat saat ini tengah memasuki masa tenang Pj. Bupati kembali menghimbau kepada panitia dan pengawas pemilu untuk bekerja secara profesional dan humanis guna menghindari potensi kecurangan selama pesta demokrasi berlangsung di Bumi Serasan Sekundang.

"Kita targetkan besok penertiban APK di seluruh wilayah Kabupaten Muara Enim dapat selesai sepenuhnya. Untuk itu mari bersama-sama kita sukseskan Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Muara Enim,"pungkas Pj. Bupati.

Baca Lainnya