Berita / BACA

Pemkab. Muara Enim Dukung Penuh Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024

10 February 2024

Tim News Room Muara Enim Diskominfo.

Pemerintah Kabupaten Muara Enim siap memberikan dukungan penuh dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, termasuk dengan mengerahkan Satlinmas di setiap desa dan fasilitas pemeriksaan kesehatan melalui bidan desa, puskesmas pembantu maupun puskemas kecamatan bagi PPK dan Panwascam.

Dukungan tersebut disampaikan langsung oleh orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang Pj Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali saat ia menyampaikan arahan usai mengikuti jalannya pelaksanaan Apel Siaga Pengawasan Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Muara Enim yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Muara Enim, Sabtu pagi (10/02).

Selain itu, sama seperti arahan Dandim 0404/Muara Enim Letkol Inf Nugraha dan Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putras, Pj Bupati Ahmad Rizali juga kembali mengingatkan semua pihak yang terlibat, khususnya panitia penyelenggara Pemilu, Kepala Desa, Perangkat Desa, ASN, TNI dan Polri agar menjaga netralitas, kondusivitas, mematuhi peraturan yang berlaku, tidak melakukan pelanggararan hukum serta mengedepankan etika dan moralitas maupun profesionalisme kerja dengan penuh tanggung jawab.

Begitu pula kepada petugas pengamanan, baik itu dari Polri, TNI maupun petugas Satuan Pol PP untuk terus meningkatkan kewaspadaan, kesiapsiagaan dan deteksi dini dalam pengawasan guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama penyelenggaraan Pemilu mengingat sebentar lagi akan memasuki masa tenang mulai dari tanggal 11 hingga 13 Februari mendatang, sebelum kemudian melaksanakan pemungutan suara pada 14 Februari 2024. Semoga Pemilu 2024, khususnya di Kabupaten Muara Enim berjalan dengan baik dan lancar. 

“Laporkan setiap perkembangan kepada pimpinan di tempat saudara ditugaskan sehingga upaya penanganan pelanggaran dan gesekan dapat ditangani secara komprehensif, multisektor, terpadu dan terkoordinasi antar semua pihak. Selamat bertugas, berikanlah pengabdian terbaik, penuh dedikasi, tulus ikhlas dan rasa tanggung jawab yang tinggi demi menyukseskan pesta demokrasi di Republik Indonesia. Terima kasih,” pungkasnya.

Untuk diketahui, apel yang diikuti Panitia Pemungutan Suara (PPS), Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) Desa, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Muara Enim ini digelar guna meningkatkan kinerja dan soliditas lintas sektoral, terlebih lagi jajaran Bawaslu dalam pengawasan masa tenang, pemungutan dan penghitungan suara pada Pemilu 2024 di Kabupaten Muara Enim yang diselenggarakan di 1.786 TPS dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 453.729 orang.

Hadir diantaranya Fokopimda Kabupaten Muara Enim, para Pejabat Utama Pemkab. Muara Enim, Camat Muara Enim, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Muara Enim serta Tokoh Agama, Masyarakat dan Pemuda dalam Kabupaten Muara Enim.

Baca Lainnya