Berita / BACA

peluncuran Program Orang Tua Asuh Balita Stunting dan Peresmian Puskesmas Empat Petulai

05 March 2024

peluncuran Program Integrasi Orang Tua Asuh Balita Stunting menuju Generasi Emas (PIRING EMAS) dan Peresmian Puskesmas Empat Petulai di Kecamatan Empat Petulai Dangku Kabupaten Muara Enim. Acara yang dilaksanakan pada senin, 4 Maret 2024 tersebut dihadiri oleh langsung oleh Pj Bupati Muara Enim, Dr. H Ahmad Rizali, M.A dan juga dihadiri oleh Ketua PKK Muara Enim Dr, dr. Hj. Rose Mafliana, SPA

Dalam sambutannya, Ahmad Rizali Pj Bupati Muara ENim menyebutkan, akan memberikan fasilitas kesehatan di Puskesmas Empat Petulai secara berangsur. " Fasilitas kesehatan sangat dibutuhkan, dan diharapkan bisa melayani masyarakat Empat Petulai Dangku, namun untuk fasilitas kesehatan kita telah anggarkan tahun ini" tutur Pj Bupati mengenai fasilitas yang akan dianggarkan secara bertahap.

sementara itu, Kepala Dinas Kabupaten Muara Enim, dr. Eni Zatila, M.K.M menyampaikan bahwasanya Puskesmas Empat Petulai ini merupakan pemekaran dari Puskesmas Tebat Agung yang mencakup 10 desa di Kecamatan Empat Petulai Dangku. untuk pembangunan puskesmas ini telah dianggarkan dana sebesar 7.2 Miliar sejak 2021. Selain itu dalam acara ini juga diluncurkan Program Integrasi Orang Tua Asuh Balita Stunting menuju Generasi Emas (PIRING EMAS). program ini bertujuan untuk memberantas bayi stunting yang ada di kecamatan Empat Petulai Dangku, diharapkan seluruh pihak baik orang tua bayi, perangkat desa maupun pihak puskesmas turut serta berupaya untuk menekan tingkat bayi stunting.

Baca Lainnya

Artikel Terbaru

Dokumen