Berita / BACA

PENGHARGAAN TOP-3 INNOVASI BIDANG KESEHATAN KAB. MUARA ENIM

08 December 2023

Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim melalui Sekertaris Daerah Kabupaten Muara Enim Ir. Yulius, M.Si menerima penghargaan top 3 kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tahun 2023 pada Inovasi Beras Malaria Desa Darmo Puskesmas Tanjung Enim dan Inovasi TB Paru ( Jaka Teman Ginting) Puskesmas Tanjung Enim yang diserahkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan.

Pertemuan Monitoring dan Evaluasi Program Prioritas Bidang Kesehatan Tahun 2023 yang diselenggarakan pada 7 Desember 2023 dibuka oleh Pj. Gubernur Sumsel, yang dihadiri oleh 176 peserta dari berbagai perwakilan Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan.  pertemuan ini tidak hanya untuk mengevaluasi kinerja program prioritas nasional, tetapi juga untuk menghargai inovasi dalam pelayanan kesehatan. selain itu pertemuan ini juga menyajikan materi mencakup evaluasi percepatan perbaikan gizi, peran POGI dalam menurunkan AKI AKB, evaluasi penerapan SPM Bidang Kesehatan, hingga progres usulan DAK fisik dan Non fisik.

Dalam pertemuan ini Kabupaten Muara Enim menerima 5 Penghargaan sekaligus, diantaranya Top 3 Inovasi JIPP yakni Inovasi Beras malaria dari Puskesmas Tanjung Enim dan inovasi TB Paru (Jaka Teman Ginting dari Puskesmas Tanjung Enim, Kabupaten/Kota terbaik 1 dalam Program Penanggulangan Tuberkulosis, Rumah Sakit Umum Daerah dengan penanggulangan program TBC terbaik 2 dan Inovasi  dalam mobilisasi peran lintas sektor untuk penguatan sistem kesehatan  dalam percepatan  eliminasi  AIDS Tuberkulosis Malaria (RSSH-ATM).

Baca Lainnya